Rabu, 26 November 2008

Siapkan Scanner Multi Fungsi



Smanet Palopo ----- SMA Negeri 3 Unggulan Palopo terus melakukan inovasi baru dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas mutu pendidikan di sekolah yang menjadi rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (SBI).
Setelah menyiapkan sejumlah LCD, Laptop, Tombol Absen Digital, SMAN 3 Unggulan Palopo kembali membidik Scanner Multi Fungsi. Scanner tersebut akan didatangkan dalam waktu yang tidak terlalu lama, sehingga bisa difungsikan dalam memeriksa Hasil Ujian Blok II Tahun Pembelajaran 2007/2008.
Scanner Multi Fungsi ini ..... tidak hanya berfungsi sebagai menyimpan data, tetapi juga bisa digunakan untuk memeriksa hasil ujian, Scan Berwarna, Scan to Fax, dan Foto Copy berwarna. Menariknya Scanner ini bisa memeriksa/mengoreksi hasil siswa dengan kemampuan 1.080 lembar/jam.
Dengan demikian, pemeriksaan hasil Ujian Blok Siswa SMAN 3 Palopo secara keseluruhan dipastikan tidak cukup 1 jam dengan hasil yang sangat objektif dan akurat.
”Scanner sistim digital ini bisa menscan ukuran kartu nama sampai dengan ukuran A4. Selain itu juga bisa melakukan Scan bolak-balik,” Ujar Kepala SMAN 3 Unggulan Palopo, Drs. Muhammad Jaya, M.Si.
Keistimewaan yang dimiliki Scanner ini, Lanjut Jaya, adalah penggunaan kertas tidak mesti menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK) dan tidak harus menggunakan pensil 2B. ”Dalam waktu dekat ini, Scanner itu akan kita siapkan. Sebab pelaksanaan ujian Blok II akan diolah dengan sistim komputerisasi,” Tandas Jaya.

Tidak ada komentar: